Hidup Dalam Lalu Lintas Ide

Seberapa padatkah ide yang ada dalam otakku dan otakmu? Seramai jalan Gejayan atau Jakal. Ato seramai Amplaz. Mungkin juga semeriah Pasar Senthir Jalan Mangkubumi. Atau seberapa sepikah lalu lintas ide dalam otakmu? Sesepinya toko2 bukukah. Sesunyi perpustakaan Hattakah. Mungkin juga setenang kuburan!
Pernahkah merasa sebarapa banyak ide yang ada dalam otak kita dalam 1×24 jam! Ide tak selalu sama dengan hal yang cemerlang seperti ide cemerlang menghasilkan sebuah karya yang maha dahsyat. Ide juga bisa berarti, sebuah pikiran untuk tidak beride sama sekali!
Ide selalu datang silih berganti, entah jadi kenyataan atau tidak, ide akan selalu datang, entah ide yang cemerlang atau ide untuk tidak memiliki ide! Ide, kata yang sangat agung, mungkin! Lahir dari perkawinan pikiran dan pengalaman! Anak kandung dari buah ketekunan dan kerja keras! Bagaimana dengan ide untuk tidak punya ide! Ide untuk tidak beride, mungkin mematikan ide-ide lainnya yang bisa saja tumbur subur dalam otak anak manusia dalam segala usia, segala jenis pekerjaan dan segala sesuatu tentang kekayaan!
Ide, apakah benar kamu berlalu lintas dalam otakku dan otakmu?
Benarkah kamu wahai Sang Ide, lahir dari perkawinan pikiran dan pengalaman
Sungguhkah kamu duhai Sang Ide anak kandung dari buah ketekunan dan kerja keras
Atau lebih baik otakku dan otakmu berpadu untuk beride untuk tidak melahirkan sebuah ide…
Apa jadinya aku dan kamu tanpa ide…

Iklan

About angscript

Aku hanyalah jurnalis kecil yang bekerja di media kecil di sebuah kota kecil dan menghadapi masalah-masalah kecil dan orang-orang kecil. Tulisan ini hanyalah tentang hal-hal kecil agar aku bisa belajar berkata-kata, saat kata belum terbungkam dan kata masih bisa menjadi senjata. Jangan dianggap serius!!! Lihat semua pos milik angscript

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: