Kebenaran

Dibangun atas apa kebenaran itu. Perasaan, logika, asumsi, fakta, kejadian-kejadian. Mungkin didasari atasi salah satu di antaranya, beberapa di antaranya atau semua faktor itulah yang akhirnya menciptakan sebuah keyakinan tentang kebenaran.

Tuhan. Tuhan yang secara kasat mata “tak nyata” punya kebenaran tersendiri. Sebagian besar manusia punya keyakinan atas kebenaran Tuhan itu meski secara kasat mata “tak nyata”. (Aku katakan sebagian besar karena ada sebagian lagi yang tidak percaya kebenaran Tuhan). Dibangun atas apa keyakinan terhadap Tuhan itu. Turun temurun, ajaran-ajaran, atau memang keyakinan dari hati.

Maka, kalau keyakinan tentang kebenaranku kini salah, itu adalah jalan panjang menuju kebenaran yang hakiki, kebenaran Tuhan.

About angscript

Aku hanyalah jurnalis kecil yang bekerja di media kecil di sebuah kota kecil dan menghadapi masalah-masalah kecil dan orang-orang kecil. Tulisan ini hanyalah tentang hal-hal kecil agar aku bisa belajar berkata-kata, saat kata belum terbungkam dan kata masih bisa menjadi senjata. Jangan dianggap serius!!! Lihat semua pos milik angscript

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: