Lost file & amnesia

Ini bukan sebuah data penting layaknya data rahasia milik Amerika Serikat yang dibobol oleh WikiLeaks. Ini juga bukan soal data keuangan dari sebuah instansi pemerintah yang lebih sering ditutup-tutupi agar bisa mulus mengerogoti fulus rakyat. Ini hanya soal data tentang masa lalu.

Scripta manent verba volant. Kalimat sakti tentang keampuhan sebuah data (baca: tulisan) begitu aku percayai. Sesuatu yang tertulis itu akan lebih abadi daripada omong kosong yang muncrat lewat mulut. Dan aku selalu belajar untuk mengabadikan potongan-potongan kehidupan dalam sebuah tulisan. Selain memori otakku terbatas untuk mengingat semua hal tentang kehidupan, paling tidak tulisan-tulisan tentang kehidupan akan membantuku mencerna kembali setiap langkahku dalam mengarungi dunia (Ini memang agak berlebihan hehehe).

Ketika data-data itu hilang, maka aku kehilangan sebagian masa laluku. Layaknya terapi bagi penderita amnesia, dengan kecanggihan teknologi yang bernama recovery data, sebagian potongan masa lalu itu bisa dipulihkan kembali. Ada masa lalu yang kembali utuh dengan sempurna, ada pula yang pulih sebagian dan ada pula yang hilang tanpa bekas.

Aku mencoba-coba mengingat sebagian data masa lalu yang hilang itu. Begitu banyaknya data masa lalu yang tertulis aku malah bingung data apa saja yang hilang. Aku coba mengingat-ingat kembali setiap detail masa lalu, namun belum juga ketemu. Pasrah sajalah, toh aku hidup untuk masa depan meski kadang sejenak rehat membuka-buka kembali memori masa lalu.

About angscript

Aku hanyalah jurnalis kecil yang bekerja di media kecil di sebuah kota kecil dan menghadapi masalah-masalah kecil dan orang-orang kecil. Tulisan ini hanyalah tentang hal-hal kecil agar aku bisa belajar berkata-kata, saat kata belum terbungkam dan kata masih bisa menjadi senjata. Jangan dianggap serius!!! Lihat semua pos milik angscript

4 responses to “Lost file & amnesia

  • buneyasmin

    terus menulis, kawan. sebab tulisan adalah amanah Tuhan. sangat Tuhan!

  • Novrika

    Saalam kenal!!

    **..Nice post….**

    Saya seorang (InsyAllah) berjilbab..heheh…pernah tidur, makan, mandi, nonton TV di kos ‘Panti Sari’UMS.

    Seminggu silam, dengan sengaja kubuka surat cinta dari penggemar, sahabat, dan pacar. Semua kubaca indah, padahal abu-abu saya mengingat kejadian-kejadian kala itu.Menakjubkan, semua tulisan yang bernada melow maupun ceria mampu membuatku tertawa geli.

    Seketika ‘Cling…’ ide pun datang, dengan bermodal internet gratisan dari kantor n mencuri waktu kerja langsung kubuat blog (belajar) agar cerita sedih dan indah hidupku mampu membuatku tersenyum suatu saat.

    *GERAKAN ‘AYO MENULIS'”

    • angscript

      betul, tuliskan apa saja, itu tak menjadi soal
      membaca dan menulis itu adalah sebuah tetirah yang tidak turun dari langit, tapi lahir dari pembiasaan, bukan kebiasaan (Muhidin M Dahlan)

Tinggalkan Balasan

