Sebuah cinta terhadap kata

Setahun yang lalu aku menjabat erat tangan sahabatku. Ini memang bukan perpisahan yang kekal dan abadi. Ini sebuah perpisahan yang lahir dari putaran roda hidup. Tapi tetaplah itu sebuah perpisahan.

Perpisahan selalu meninggalkan makna masa lalu dan masa depan. Dalam perpisahan, seberkas kenangan masa lalu akan bersliweran dalam pikiran. Dalam perpisahan pula lantunan doa-doa harapan masa depan sering terucap. “Selamat jalan, kawan. Semoga sukses.” Kalimat itu sering menjadi penghibur agar perpisahan tidak terlalu menyesakkan.

Kawanku itu pergi untuk mengejar mimpinya. Entah mimpi tentang apa. Aku bertahan di kota ini untuk tetap menjaga mimpiku. Entah mimpi tentang apa. Kadang mimpi itu terlalu absurd untuk dikatakan meski itu ada dalam pikiran.

Dia pergi meninggalkan sisa-sisa mimpi masa lalunya. Sisa-sisa mimpi yang tidak berlalu bersama angin. Sisa-sisa mimpi itu nyata dan hadir dalam setiap pergulatan hidup. Aku tidak memeluk sisa-sisa mimpi itu, tapi sisa-sisa mimpi itulah yang mengiringiku layaknya sebuah bayangan diri yang tak pernah lepas dari empunya pemilik bayangan.

Setengah tahun lalu, sisa-sisa mimpi itu masih terjaga. Dia setia untuk mengiringi derap langkah kehidupan. Sisa-sisa mimpi itu menggelumbung, membuncah seiring berjalannya waktu. Sisa-sisa mimpi itu terbang melayang jauh bersamaku. Itu semua di luar perkiraanku.

Kini aku masih melangkah bersama sisa-sisa mimpi sahabatku itu. Jauh sudah aku melangkah meninggalkan waktu setahun yang lalu dan sisa-sisa mimpi itu semakin mengabadi dalam diri. Dan tak ada kalimat perpisahan untuk sisa-sisa mimpi itu karena sisa-sisa mimpi itu bercerita tentang optimisme anak muda, tentang pemberontakan diri dan tentang sebuah cinta terhadap kata.

 

About angscript

Aku hanyalah jurnalis kecil yang bekerja di media kecil di sebuah kota kecil dan menghadapi masalah-masalah kecil dan orang-orang kecil. Tulisan ini hanyalah tentang hal-hal kecil agar aku bisa belajar berkata-kata, saat kata belum terbungkam dan kata masih bisa menjadi senjata. Jangan dianggap serius!!! Lihat semua pos milik angscript

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: