Tentang Aku

Siapa aku siapa kamu? Aku bertanya bukan karena aku tidak ingin memperkenalkan diri dan tak ingin mengenalmu, tapi bukankah aku dan kamu adalah manusia yang selalu berproses dan selalu mengalami perubahan dalam hidup. Siapa aku siapa kamu?

Janganlah marah dulu, ada beberapa hal yang sudah pasti tentang aku, aku bernama Ang (Pasti kalian tau ini adalah nickname, tapi percayalah itu merupakan bagian dari namaku). Aku biasa menyebut namaku, sANGpemula. 24 Oktober, ibuku melahirkan aku di sebuah tempat persalinan di Wonosobo. Ngomongin soal tanggal kelahiran, jangan kalian samakan aku dengan Andrea Hirata yang kebetulan memang tanggal lahirnya sama. Soal tahun, tak perlulah aku sebutkan, toh kalian bakalan menyangkal jika memang aku masih muda.

Dari Wonosobo, aku tumbuh dan berkembang di Muntilan, Magelang. Menikmati masa muda dengan hura-hura di Kota Tua Jogja, kini aku terdampar di Solo.

Sejak 2005 aku bekerja di sebuah tempat yang katanya menjadi pilar keempat demokrasi sebagai seorang jurnalis. Namun, aku hanyalah jurnalis kecil di sebuah media kecil dan berbicara tentang hal-hal yang kecil dan dekat dengan orang-orang kecil.

Soal blog, ini hanyalah tempatku untuk belajar berkata-kata, agar kata tidak hanya membeku dalam pikiran dan tersumbat dalam mulut. Bukankah Subcomandante Marcos pernah bilang jika kata adalah senjata dan selalu memberi ruang dan peluang bagi kata?

Aku menyukai semua hal tentang kata-kata, termasuk kata-kata Pramoedya Ananta Toer dalam Tetralogi Pulau Buru atau Seno Gumira Ajidarma yang berkata-kata tentang senja. Jangan lupa ingatkan aku jika kata-kata dalam musik rock n roll juga masih enak didengar. Selain itu, kata-kata dalam film juga masih menarik perhatianku. Jangan kalian bilang jika ada kata-kata menarik dalam film horor Indonesia?

Itulah aku dan kini aku ingin tahu siapa kamu? Namun, apapun itu, jangan kalian anggap aku serius!!!

Aku hampir lupa, terimakasih sudah sempat mampir. Kalau kamu tak suka, bilang saja, aku tak bakalan marah. Kalau kamu bilang lumayan, jangan terlalu memuji, aku takut besar kepala. Adil bukan?


9 responses to “Tentang Aku

  • penjual kopi

    salam kenal juga….aku darsono kecil

  • Bahren Nurdin

    Allamualaikum,
    salam kenal bos. saya kebetulan sedang mencari buku “Sang Pemula” tapi setelah saya cari2 gak ketemu lagi. saya kebetulan membuthkan buku tersbut untuk data tesis S2 saya yang berjudul “Hournalism and Nation Building in Pramudya Ananta Toers’s Footsepts”. untuk itu saya berharap bisa mendaptkan informasi mengenai buku tersbut juga jika berkenan data2 mengenai TAS. ‘

    terima kasih
    Bahren Nurdin

  • Bahren Nurdin

    Allamualaikum,
    salam kenal bos. saya kebetulan sedang mencari buku “Sang Pemula” tapi setelah saya cari2 gak ketemu lagi. saya kebetulan membuthkan buku tersbut untuk data tesis S2 saya yang berjudul “Journalism and Nation Building in Pramudya Ananta Toers’s Footsepts”. untuk itu saya berharap bisa mendaptkan informasi mengenai buku tersbut juga jika berkenan data2 mengenai TAS. ‘

    terima kasih
    Bahren Nurdin

  • angscript

    wass, mas bahren. setahu saya buku Sang Pemula cukup banyak dan mudah ditemukan di Jogja. (Gramedia, Sosial Agency sama Shoping)
    yup, mungkin ada yg bisa saya bantu soal data-data itu karena buku Sang Pemula cukup tebal

  • zulkhaidir

    Siapa aku siapa kamu…. Who am I? menarik seorang jurnalis kecil yang selalu mengecilkan diri di tempat yang selalu menganggap tempatnya kecil…kata-kata tak kan membeku jika tertuang dalam blok yang luar biasa ini…….. sukses selalu.

    salam kenal…

  • Agus Purwoko

    Sobat…..!
    Aku datang dengan sejuta harap
    Menanti setetes embun pagi
    tuk singkirkan keringnya hati
    tuk tautkan harap
    sambungan uluran tangan
    sembari teriakkan gempitanya torehan tinta

    Sobat…..!
    Kusambangi dikau
    dengan untaian kata tak bermakna
    ukirkan indahnya rumah megahmu
    semoga kamu teringat slalu
    tuk jenguk rentanya gubukku
    sekedar torehkan tinta emasmu
    dihalaman BULENTIN tak bermaknaku
    agar jadi penyejuk hatiku!

    Sobat…..!
    Salam knal buatmu slalu
    ku tunggu kunjungmu di http://guspur.wordpress.com/
    agar harapku tak lagi layu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: